Menghilangkan Bau Badan

7:43 PM 2 Comments

Tips Menghilangkan Bau Badan..Sudah Terbukti!!

Buat kalian yang ngerasa badannya bau(entah mau mengakuinya ato tidak), ini gw ada tips yg cukup manjur buat ngilangin bau badan. kenapa gw bilang manjur, karena gw udah mencobanya. dan hanya dalam waktu 2 minggu bau busuk yang keluar dr badan gw ilang seketika. gak percaya? coba aja sendiri..

1.      Minum rebusan daun sirih, satu gelas setiap hari/2 hari sekali
2.      Makan daun kemangi minimal satu genggam per hari
3.      Oleskan irisan mentimun setiap habis mandi di bagian ketiak dan bagian tubuh lain yang berbau
4.      Tidak makan makanan berlemak, terutama daging
5.      Mengurangi makanan pedas
6.      Tidak minum kopi (yang mengandung kafein)
7.      Memakai deodorant yang bentuknya spray(yang bentuknya padat maupun roll-on hanya membuat ketiak basah/basah ketek, meninggalkan bekas di baju pula)

Cara 1-3 adalah untuk membuat bau badan kita lebih harum, sedangkan cara 4-6 adalah usaha untuk mengurangi keringat(bagaimanapun bau badan timbul melalui keringat yang kita keluarkan). Dan cara ke-7 adalah cara biasa untuk menjaga bau ketiak tetap wangi.

Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Efektif

Bau badan memang jadi masalah yang mengkhawatirkan,apalagi dikalangan perempuan,sungguh menjadi hal yang paling sensitif sekali.sepanjang pengalaman saya,bau badan memang  sangat mengganggu,tapi bukan berarti saya punya pengalaman bau badan lho…hee
Meskipun saya tidak bau badan,tapi saya tetap mengantisipasi untuk hal itu,saya punya cara tersendiri bagaimana menghilangkan bau badan.dibawah ini ada beberapa cara menghilangkan bau badan:
1.   Mandi paling tidak dua kali sehari,mandilah dengan sabun kesehatan.
2.   banyak minum air putih,karena dengan banyak minum air putih akan memperlambat metabolisme tubuh sehingga membantu menurunkan pengeluaran keringat.
3.   Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung  banyak bumbu seperti bawang merah dan b.awang putih.
4.   Jangan stres berlebihan.
5.   Nah..yang terakhir ini adalah tips yang paling mujarab yang sudah saya buktikan sendiri.Meskipun kita tidak bau badan,tapi tidak salahnya mencoba cara ini.Setiap selesai mandi,saya selalu mengoleskan kapur sirih di ketiak saya,karena kapur sirih akan membuat ketiak kita tetap kering,dengan ketiak tetap kering,bakteri tidak akan berkembang biak. Silahkan anda buktikan sendiri khasiatnya.
Demikian beberapa tips dari saya,yang penting saran saya,jaga selalu kebersihan diri anda,karena kebersihan sebagian dari iman.
PENYEBAB BAU BADAN | CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN SECARA ALAMI
Sebelum membahas mengenai Tips Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, alangkah lebih baik kita ketahui terlebih dahulu penyebab bau badan terlebih dahulu. Percuma aja mengikuti berbagai macam Tips, anjuran ataupun cara menghilangkan bau badan secara alami kalau penyebab bau badan tidak diatasi juga...

PENYEBAB BAU BADAN
  1. Kondisi medis (penyakit ginjal dan hati, infeksi jamur, gula darah rendah, diabetes)
  2. Konsumsi alkohol
  3. Penggunaan tembakau (merokok dan mengunyah tembakau)
  4. Masalah gigi
  5. Kekurangan vitamin dan mineral
  6. Masalah kebersihan
  7. Melakukan kegiatan fisik dan olahraga yang berat
  8. Racun (di rumah, diet, atau lingkungan)
  9. Stres
  10. Hormon (khususnya selama menopause)
  11. Obat-obatan tertentu.
  1. Minum segelas air putih di pagi hari pada waktu perut masih kosong
  2. Gunakan baking soda pada ketiak dan kaki untuk mengurangi keringat
  3. Untuk mengurangi pH kulit dan menghilangkan bau ketiak, gunakan sari cuka apel bukan deodoran. Masukkan ke dalam segelas air dan gunakan untuk membilas ketiak saat mandi.
  4. Saat musim panas, setidaknya mandi tiga kali sehari untuk menghilangkan keringat yang cenderung lebih banyak.
  5. Hindari makanan olahan seperti minyak terhidrogenasi dan makanan olahan lainnya. Makan makanan sehat yang mengandung banyak serat seperti biji-bijian, gandum, produk kedelai dan sayuran berdaun hijau. Juga kurangi daging dan produk susu.
  6. Hindari juga makanan yang memicu keringat berlebih seperti makanan pedas dan panas.
  7. Kurangi makanan yang dapat menyebabkan bau seperti bawang dan kari. Sering konsumsi makanan yang mengandung bawang putih (lehsun), kari dan jintan (jeera) dapat menyebabkan beberapa bau sangat kuat yang berasal dari pori-pori hingga 24 jam setelah dikonsumsi.
  8. Gunakan pakaian berbahan katun yang dapat lebih banyak menyerap keringat sehingga tidak segera bercampur dengan bakteri yang menyebabkan bau. Sering ganti baju bila sedang banyak berkeringat.
Selamat mencoba Tips Menghilangkan Bau Badan Secara Alami . :)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

2 comments:

  1. Bau badan dikarenakan keringat yang berlebihan, maka dari itu untuk menjaga badan tidak bau, apa lagi ketiak, hindari badan berkeringat..

    ReplyDelete
  2. Makasih gan sangat bermanfaat sekali buat saya

    ReplyDelete