zaman sudah berubah. Bagaimana dengan Anda?

8:12 PM 1 Comments


Kita akan membahas tentang industri network marketing, implikasinya, tren, dan faktor-faktor yang akan membuat industri ini menjadi salah satu alternatif yang paling logis untuk orang kebanyakan.

Seperti yang kita ketahui bersama; satu-satunya struktur bisnis yang memungkinkan setiap orang untuk mendapatkan kesempatan penghasilan dan penghargaan yang sama, adalah hanya pada industri ini.

Kemudian industri ini memungkinkan Anda melakukan investasi bisnis yang lebih terjangkau (bahkan mungkin, harga sepatu Anda masih lebih mahal daripada nilai investasi Anda di network marketing!), ada orang yang akan melatih Anda untuk menjadi seorang pebisnis tangguh, dan Anda dapat memulai bisnis ini tanpa melihat latar belakang Anda dan pengalaman Anda.



Bahkan menurut Paul Zane Piltzer, dalam bukunya "The Next Millionaire"; network-marketing akan mengalami booming sebagai akibat perubahaan sosial budaya masyarakat dunia pada umumnya, dan akan melahirkan banyak milyuner baru.


Tren tersebut disebabkan karena terjadinya perubahan sosial budaya serta perilaku masyarakat dunia pada umumnya, yang antara lain di-indikasikan oleh faktor-faktor berikut;


INTELECTUAL DISTRIBUTION (DISTRIBUSI INTELEKTUAL)

Kita semua, pada masa ini, hidup di era yang baru; era ekonomi baru atau dikenal juga dengan istilah era informasi. Era Industrialisasi sudah menjadi masa lalu kita.

Pada era industrialisasi, kita kenal dengan istilah "physical distribution", artinya; produk dan jasa dipindahkan secara fisik ke suatu tempat untuk kemudian interaksi antara produsen dan konsumen terjadi secara fisik ditempat tersebut.

Contohnya adalah supermarket, toko grosir, dlsbnya. Perusahaan-perusahaan seperti Walmart, Target, Carefour, mengalami masa ke-emasannya di era ini. Bahkan keluarga Walton menjadi orang terkaya di Amerika.

Pada era ekonomi baru/era informasi; yang terjadi adalah proses edukasi kepada pelanggan tentang produk atau jasa, yang mereka tidak ketahui ada sebelumnya. Proses tersebut terjadi melalui mulut-ke-mulut, orang-ke-orang.

Kenyataan lain adalah, dengan semakin meningkatnya tingkat pendidikan rata-rata orang di dunia, pengaruh iklan sudah dirasakan kurang efektif. Orang cenderung tidak gampang dipengaruhi lagi oleh iklan-iklan yang ada. Masyarakat memerlukan informasi dan edukasi lebih atas produk dan jasa yang akan mereka gunakan.

Oleh karena itulah, media yang paling efektif untuk memasarkan produk dan jasa ada era informasi ini adalah melalui network marketing, karena secara natural, network marketing memungkinkan terjadinya interaksi yang lebih dari sekedar proses distribusi barang.


AGE OF ENTERPRENEUR (ZAMANNYA PARA PENGUSAHA)

Pada era industrialisasi, pendidikan dan sistem yang ada mendorong orang untuk menjadi pekerja industri. Makanya jargon; belajar yang baik, raih gelar sarjana, bekerja di perusahaan yang besar, dapatkan gaji yang besar, beli rumah, menikah... dan seterusnya, menjadi jargon yang lumrah kita dengar dari orang tua kita.

Orang tua kita adalah produk era industrialisasi, jadi jangan heran kalau mereka berfikir dengan menggunakan kerangka pikiran orang-orang pada era tersebut.

Tidak ada yang salah.Masalahnya adalah, kita sekarang hidup di masa yang berbeda dengan orang tua kita dahulu. Bagaimana kita bersaing di masa sekarang, jika kita masih menggunakan kerangka berfikir orang-orang pada zaman orang tua kita dahulu??

Pada era industrialisasi; berbisnis, memiliki usaha sendiri, masih dianggap beresiko. Lebih aman bagi orang kebanyakan untuk mendapatkan pekerjaan tetap dan mendapat penghasilan yang tetap setiap bulannya. Mengapa..?

Karena mereka memerlukan jaminan! Jaminan penghasilan setiap bulannya!

Itulah sebabnya, mengapa Saya selalu menyarankan orang-orang yang membutuhkan 'jaminan', untuk mencari pekerjaan saja -bekerja untuk orang lain-, dan melupakan keinginannya untuk berbisnis sendiri!

Disamping itu, pada era industrialisasi, perusahaan-perusahaan pada umumnya menyediakan dana pensiun dan perlindungan kesehatan kepada karyawannya. Sayangnya, seperti yang telah kita ketahui semua, hal tersebut sudah kadaluwarsa dan tidak berlaku lagi di masa sekarang.

Pada era ekonomi baru/era informasi, orang-orang sudah sadar akan pentingnya untuk mandiri dan memiliki usaha sendiri (termasuk Anda). Kebanyakan orang di dunia ini sudah mengerti bahwa memiliki bisnis sendiri adalah suatu pilihan yang tepat untuk kesejahteraan dan kebebasan (bukan sekedar "keamanan") hidup diri sendiri dan keluarganya.

Masalah modal finansial, yang selama ini menjadi momok dan hambatan untuk memulai suatu usaha sendiri, telah teratasi dengan tersedianya jenis usaha yang tidak memerlukan modal besar dan dengan resiko yang kecil.


THE DEMOCRATIZATION OF HIGHER VALUES

Inilah sebenarnya yang mengilhami kami untuk berbagi rahasia dengan Anda; era ekonomi baru/era informasi adalah era dimana untuk pertama kalinya, orang-orang di dunia secara bersama-sama melakukan Demokrasi untuk Mendapatkan Kehidupan yang lebih Menyenangkan, Membahagiakan dan Bernilai tinggi!

Anda dan saya, serta kebanyakan orang lain di dunia ini, sudah tidak merasa bahagia lagi dengan gaya hidup yang ada.

Bangun pagi, kena macet, kerja sampai malam, pulang, kena macet (lagi!), demikian seterusnya kecuali di hari Sabtu dan Minggu (well.. ya, masih ada beberapa orang yang kurang beruntung sehingga tetap harus bekerja di hari Sabtu!).

Tanya diri Anda sendiri;

Bagaimana semangat-nya Anda menikmati hari Jum'at sore dan bagaimana suntuk-nya Anda untuk memulai hari di Senin pagi? Apakah Anda mau terus mengalami rutinitas yang menyebalkan itu sampai masa pensiun Anda? Saya sangat tahu bagaimana rasanya, Saya sudah mengalaminya!

Hidup hanya sekali. Hanya satu kali saja! Banyak hal-hal lain di dunia ini yang menarik perhatian daripada sekedar pekerjaan dan rutinitas di kantor.

Bagaimana dengan masalah sosial? Seberapa sering dan lama Anda bertemu dengan anak istri, keluarga, handai tolan, tetangga, dan sahabat-sahabat Anda? Apakah Anda rela membiarkan anak-anak Anda tumbuh dan berkembang tanpa kehadiran Anda, semua karena tuntutan untuk mencari nafkah? Tidak adakah cara yang lebih baik untuk mencari nafkah?

Berbeda dengan masa sekarang, pada era industrialisasi, tingkat kesuksesan seseorang hanya diukur dari seberapa banyak kekayaan materi yang berhasil di-kumpulkannya. Semua orang bekerja untuk mendapatkan uang-uang-uang dan uang!

Di era ekonomi baru/era informasi, orang-orang tidak mau lagi mengorbankan anak, istri, keluarga, hobi dan interest-nya, semata-mata karena alasan untuk mencari nafkah (uang).

Daya tarik dari Network Marketing bagi kebanyakan orang adalah; Anda dapat bekerja kapanpun Anda mau, bagaimana Anda mau melakukannya, dan dengan siapa Anda mau melakukannya. Sesuatu yang tidak akan pernah Anda dapatkan di industri-industri lain!

Bagaimana Anda Dapat  Memiliki Sebuah Monopoli Bisnis Satu-satunya Di Dunia, Serta Bagaimana Anda Dapat Menjalankan Bisnis Tersebut Secara Nyaman, Efektif, Dan Efisien!

Senang dapat berbagi dengan Anda.



Dikutip dari Yoki P. Soufyan artikel


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 comment: