"ORANG YANG MEMILIKI BANYAK KEAMANAN AKAN MEMILIKI SEDIKIT KEBEBASAN"

7:39 PM 0 Comments

       Kita telah mengerti mengapa hanya sedikit orang kaya di dunia ini (hanya 5% dari seluruh populasi dunia), apa yang membedakan mereka dengan kebanyakan orang (95% populasi dunia), dan mengapa kita harus masuk ke kelompok elite 5% tersebut.kita tidak punya pilihan lain selain kita harus mandiri, memiliki usaha sendiri, untuk menikmati hidup yang lebih menyenangkan, membahagiakan, dan bernilai.


       Kamingnya, kebanyakan orang, masih berfikir bahwa mendapatkan pekerjaan tetap dan bergaji tetap, dapat menjamin keamanan hidup mereka. Namun pada kenyataannya, mereka terjebak dalam rutinitas dan lingkaran masalah finansial dan sosial yang tidak pernah dapat diselesaikan.

       Karena itu lah, orang yang memiliki banyak keamanan, akan memiliki sedikit kebebasan. Lihat orang yang berada di penjara sebagai contohnya! Sangat "aman", tapi tidak bebas!
Jika Kita mencari dan bekerja untuk mencapai kebebasan, maka secara jujur harus Saya sampaikan bahwa Kita harus masuk ke kelompok orang yang memiliki usaha sendiri. Jika tidak, dan Kita akan merasa cukup bahagia dengan kondisi "keamanan" yang Kita miliki sekarang.

"Seberapa Besar Keyakinan Kita,
Bahwa Kualitas Hidup Kita Tetap Terus Meningkat Sepanjang Hidup?"
"Pertanyaannya, bisnis apa nih yang cocok, menguntungkan, dan menjamin hidup kami dan keluarga kami?"

Menurut para pakar bisnis dan penasehat keuangan (David Bach, DR. James Chia - Ong Hock Siew), ada 4 (empat) faktor, atau juga dikenal dengan istilah the 4-i dari sebuah bisnis (sebagai aset!) yang sempurna:

 INVESTMENT

Bisnis yang di lakukan, harus memiliki faktor Investasi yang diperlukan, baik berupa uang, waktu, tenaga, dan pikiran. Karena dengan komponen itulah dengan selanjutnya dapat melakukan leverage. Kita me-leverage uang, waktu Kita, tenaga Kita, dan pikiran Kita, untuk keuntungan Kita.

 INCOME

Bisnis yang Kita lakukan, harus menghasilkan income! Tentu saja yaa..., ngapain bisnis kalo gak menghasilkan income! Cukup jelas ya! Tapi, income seperti apa? Tentu saja income yang tidak terbatas jumlah-nya.




 INSURANCE

Bisnis yang Kita lakukan, harus dapat memberikan insurance untuk Kita. Artinya, Kita memilih untuk bekerja atau tidak -tentu saja setelah mencapai masa stabil tertentu-, bisnis Kita akan selalu menghasilkan uang untuk Kita.

 INHERITANCE

Bisnis (aset) yang dapat secara langsung di-wariskan ke anak, cucu, keponakan, yayasan sosial, atau siapapun juga, tanpa perduli dengan minat atau keahlian mereka. Jika Kita adalah seorang pemilik bisnis komputer; apakah Kita yakin bahwa anak Kita nanti mau meneruskan usaha Kita? Apakah anak Kita memiliki ketertarikan dan bersedia dilatih untuk menggantikan Kita? Bagaimana kalau anak Kita memiliki interest dibidang lain? Apa yang akan terjadi dengan bisnis yang sudah Kita bangun?

Jika Kita sekarang menjalankan bisnis sendiri, dan Kita melihat bisnis Kita memiliki faktor 4-i diatas.

"Tidak Hanya Itu, Bisnis Ini Akan Memberikan Anda
Sebuah Monopoli Yang Tidak Dimiliki oleh
Orang Lain Pada Industri Yang Sama!"



Sumber : http://www.keindahanhidup.com

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: