Teknik dalam mengaplikasikan kehidupan untuk mencapai tujuan atau gol

Banyak diantara kita yang sudah mempunyai tujuan,tapi tidak mempunyai motivasi dalam menjalani prosesnya.Yang sering ditekankan adalah TEORI = 0,tanpa melakukan PRAKTEK.Dengan melakukan praktek teori anda akan membuahkan hasil



Berikut ini saya akan men-sharing-kan tentang jurus dhasyat dari yang saya dapat dari  artikel Tung Desem Waringin,yaitu RPMPP (Result,Purpose,Massive action,Pain,& Pleasure) :

1.Result

Tuliskan hal hal apa saja yang bisa membuat anda maju dan apa hasilnya?
Kalau belum ada hasilnya apa yang akan anda lakukan?Monitoring diri anda dengan pertanyaan Why & How.Mengapa anda belum bisa mencapainya & bagaimana supaya anda bisa mencapai tujuan atau gol anda.

2.Purpose

Rata rata kita ingin melakukan apa,tetapi tujuannya sendiri kita tidak tahu.Dan jika sudah mempunyai tujuan dan Why-nya.Tapi anda harus mempunyai tujuan jangkan panjang.karena orang sukses,memikirkan yang namanya jangka panjang dibandingkan jangka pendek.

3.Massive Action

Lankah pertama apa yang akan anda ambil dalam mencapai tujuan untuk sukses.karena tidak akan ada langkah kedua ataupun langkah ketiga sebelum memulai dilangkah pertama.

4.Pain

Hukuman yang bisa menjadi pemicuh semangat anda,karena otak manusia hanya mencari nikmat dan mennghindari sengsara.Tapi ingat hukaman harus yang masuk akal.

5.Pleasure

Jika pain hukuman dirasa tidak adil karena hanya diberikan hukuman terus.tapi berikanlah Pleasure(hadiah) atau reward .Berikanlah diri anda hadiah jikalau sudah mencapai target.Tapi ingat berikanlah reward yang masuk akal juga.

Ketika banyak orang diluar sana yang hanya kepingin sukses tapi mereka tidak bisa memotivasi diri mereka sendiri.jadi,untuk anda terutama juga untuk mengingatkan saya juga jangan lupa untuk diperaktekkan.

Semoga bermanfaat untuk kita semua.


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: